Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

PENGAJIAN RUTIN

Karyamekar, 26 November 2023. Ibu - Ibu Pkk & Posyandu juga Ibu - Ibu Majelis taklim tingkat RW. melaksanakan Kegiatan Pengajian Rutin Bulanan. Dalam kegiatan pengajian rutin bulanan ini selain tausiyah diadakan juga berbagai macam hal seperti santunan untuk jompo yang rajin ikut pengajian. Di desa karyamekar kecamatan cibatu kabupaten purwakarta kegiatan ini sudah menjadi program desa yang setiap bulan dilaksanakan oleh unsur masyarakat muali dari tingkat RT & RW , Ibu - Ibu majelis taklim,dll. Acara ini juga berlangsung mulai pukul 07.00 s/d 11.30 wib. Semoga dengan rutinitas kegiatan pengajian bulanan ini dapat menambah rasa kebersamaan juga meningkatkan iman dan taqwa serta mempererat tali silaturahmi.

Realisasi Bantuan Sosial Pangan Ayam dan Telur

Karyamekar, 24 Nopember 2023. bertempat di Aula Kantor Desa Karyamekar Staff desa karyamekar telah melakukan Penyaluran Bantuan Sosial Pangan Ayam dan Telur untuk warga masyarakat yang rentan stunting yang dialokasikan oleh pihak kantor pos ke desa - desa yang berada di kecamatan cibatu khususnya Desa Karyamekar. Daftar penerima bantuan sosial pangan ayam dan telur ini merujuk kepada data keluarga yang rawan stunting dari DPPKB.  Bantuan pangan ayam dan telur ini terdiri dari satu ekor ayam dan telur satu tray atau 10 butir telur. Dengan telah disalurkannya bantuan sosial ini semoga dapat memberi asupan gizi yang sehat bagi warga masyarakat yang rawan stunting.

Hight Level Meeting Pengendali Inflasi Daerah .

Purwakarta, (16 November 2023) Perwakilan Perangkat Desa Karyamekar Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta telah menghadiri Acara High Level Meeting Pengendali Inflasi Daerah yang secara resmi dibuka oleh Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan bertempat di Aula Yudistira. Pemerintah Kabupaten Purwakarta menyelenggarakan Acara High Level Meeting Pengendali Inflasi Daerah dengan mengambil tema Implementasi Pengendalian Inflasi dengan Rencana Aksi Road Map 2023 melalui Strategi 4K. Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan menyampaikan sesuai arahan Presiden RI inflasi merupakan salah satu indikator penentu keberhasilan pembangunan ekonomi di suatu daerah, tingkat inflasi yang tinggi akan mengakibatkan daya beli masyarakat yang turun terhadap barang dan jasa yang di butuhkan masyarakat itu sendiri, laju inflasi yang tinggi juga akan memberikan dampak peningkatan kemiskinan. Pengendalian Inflasi di Purwakarta dilaksanakan dalam koridor strategi 4K, dimana telah dilakukan upaya pengendalian inflasi di Kabupaten Purwakarta dengan mengadakan Gerakan Pangan Murah, Bazar Komoditas Pangan, Operasi Pasar Reguler dan Pasar Khusus, Sidak Pemantauan Harga dan Pasokan, serta Rapat Koordinasi TPID Kab. Purwakarta. Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat memberikan berbagai informasi dan memberikan berbagai solusi dalam upaya mewujudkan stabilitas perekonomian dan mewujudkan masyarakat Purwakarta yang lebih sejahtera. Hadir dalam kegiatan ini Deputi Kepala Perwakilan BI Prov. Jawa Barat, Forkopimda, Sekda, Assda, Staf Ahli, Kepala Sub Divisi reg. III Bulog, para Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah dan Kepala Desa Se-Kabupaten Purwakarta.

Sosialisasi Perundang - Undangan di Bidang Cukai !!!

Selasa, 14 November 2023 Perwakilan Perangkat Desa Karyamekar menghadiri Sosialisasi Perundang–Undangan di Bidang Cukai, bertempat di Prime Plaza Hotel. Kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan oleh Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Kabupaten Purwakarta yang bertujuan untuk memberikan wawasan atau edukasi kepada masyarakat agar menggunakan produk yang memiliki legalitas. Sosialisasi ini sangat penting bagi masyarakat, agar semakin sadar terutama dalam menggunakan atau menjual rokok ilegal, karena dengan membeli rokok legal sama saja berkontribusi mengurangi kerugian negara. Diharapkan melalui sosialisasi ini bisa mengajak masyarakat untuk mengedukasi dan mengawasi tentang larangan peredaran ilegal. Sehingga masyarakat menyadari apa yang dilakukannya ada dampak hukum bila lalai dan tidak memahami. Hadir dalam kegiatan ini Kabag Perekonomian dan SDA, Kasatpol PP, Narasumber, perwakilan desa di Kecamatan Bungursari, Campaka, dan Cibatu.

KOORDINASI OPERATOR SIK-NG WILAYAH 1 KABUPATEN PURWAKARTA

Rabu, 01 November 2023, bertempat di Aula Desa Cikumpay Kec.Campaka. Untuk meningkatkan kapasitas Operator Siks-ng, Dinas Sosial Kabupaten Purwakarta telah menyelenggarakan Bimbingan Teknis untuk Operator Pengelola Data Siks-ng wilayah 1 Kabupaten Purwakarta. Kegiatan ini juga diikuti oleh 3 kecamatan, Kecamatan Cibatu,Campaka & Bungursari. narasumber kegiatan ini Ibu Yuyun menekankan kepada semua operator Siks-ng harus selalu mengoptimalkan proses pemadanan dan verifikasi dari semua jenis bantuan sosial yang terdapat didalam sistem Siks-ng itu sendiri. Dengan telah terlaksananya kegiatan ini semoga dapat memberikan manfaat kepada para operator Siks-ng dalam mengakses sistem Siks-ng tersebut