Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Pelaksanaan Kerja Bakti di Lingkungan RT 12 Desa Karyamekar Bersama Praja IPDN

Pelaksanaan Kerja Bakti di Lingkungan RT 12 Desa Karyamekar Bersama Praja IPDN

Kerja bakti merupakan salah satu kebudayaan dan sudah menjadi identitas masyarakat Indonesia. Kegiatan ini biasanya dilakukan oleh seluruh masyarakat dengan bersama-sama secara gotong royong untuk membersihkan lingkungan sekitar atau membangun infrastruktur. Kebiasaan kerja bakti ini biasanya dilakukan oleh masyarakat desa.

Di Desa Karyamekar kegiatan kerja bakti masih dilaksanakan pada setiap minggunya yaitu pada hari Jumat. Bahkan kegiatan ini menjadi rutinitas maupun program desa yaitu Jumat Bersih (Jumsih). Untuk penentuan titik kerja bakti yaitu berdasarkan dari hasil Rapat Minggon yang dilaksanakan sebelum acara kerja bakti. 

Berdasarkan hasil Rapat Minggon, bahwa kerja bakti Desa Karyamekar pada hari Jumat, 8 September 2023 dilaksanakan di RT 12. Kegiatan kerja bakti yang dilakukan yaitu membersihkan jalan maupun lingkungan sekitar. 

Kegiatan kerja bakti diikuti oleh beberapa warga masyarakat, ketua RT, perangkat desa, Babinsa Desa Karyamekar, serta dibantu 8 Praja IPDN yang sedang melaksanakan Bakti Karya Praja (BKP).

Kerja bakti dilakukan dengan membersihkan rumput liar yang ada di sepanjang jalan.
Kegiatan Jumsih ini berdampak positif bagi lingkungan sekitar maupun warga masyarakat. Dimana kebersihan lingkungan sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan.

Dengan adanya kerja bakti ini maka akan meningkatkan kepedulian warga terhadap lingkungan serta menumbuhkan silaturahmi baik itu sesama warga masyarakat maupun dengan Perangkat Desa Karyamekar.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *