Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desa Karyamekar Laksanakan Rapat Minggon Rutin dengan Para Ketua RT RW

Desa Karyamekar Laksanakan Rapat Minggon Rutin dengan Para Ketua RT RW

Kegiatan Rapat Minggon yang diselenggarakan di Kantor Desa KaryaMekar (07/09/2023), antara Perangkat Desa Karyamekar bersama dengan para Ketua RT RW. Rapat ini sudah menjadi program rapat rutin yang dilaksanakan di setiap minggunya pada hari Kamis untuk membahas beberapa permasalahan maupun kegiatan yang akan dilakukan beberapa hari kedepan. 

Dalam sambutan Kepala Desa Karyamekar bapak H. Nardi, SM menyampaikan bahwa dalam rapat ini akan dibahas mengenai beberapa hal. Pembahasan yang pertama terkait dengan lokasi akan diadakannya kegiatan Jumat Bersih (Jumsih). Untuk tempat Jumsih sendiri diputuskan secara bersama-sama sesuai giliran RT/RW yang belum melaksanakan Jumsih pada minggu kemarin. Dari beberapa usulan didapatlah keputusan untuk melakukan Jumsih di RT 12.

Selain itu, membahas mengenai pembuatan rancangan-rancangan kegiatan desa sebagai bahan musdus. Keputusan dari musdus inilah yang akan diangkat menjadi program penting dalam musrenbang. Program yang diusulkan ini berdasarkan skala prioritas dalam pembangunan desa. Apabila, masih terdapat rencana tahun sebelumnya belum selesai terlaksana, maka pada musrenbang tahun ke depan akan diusulkan kembali program terkait sampai benar-benar selesai dilaksanakan. Dengan demikian, program yang telah lama ada tidak terbengkalai atau bisa dikatakan tertimbun dengan program yang baru

Pada rapat ini, tidak hanya dihadiri oleh perangkat desa dan RT/RW saja, namun dihadiri juga oleh  Praja-Praja IPDN yang sedang melaksanakan BKP (Bhakti Karya Praja). Hadirnya para praja ini dimaksudkan untuk mempelajari bagaimana proses dalam bermusyawarah skala desa. Musyawarah ini berisi mengenai penyusunan rumusan RKPDes, Rensta Desa, RenjaDes, RAPBDes dan lain sebagainya yang akan di bahas dalam musrenbang. 

Dilakukan kegiatan ini, diharapkan mampu meningkatkan partisipasi para ketua RT/RW dalam pengembangan masing-masing wilayahnya serta untuk meningkatkan tali silahturahmi antar perangkat desa. Hal tersebut ditujukan agar para perangkat desa dapat bekerja sama dalam membangun desa menuju ke desa maju.

Komentar

Jeremiah
Jumat, 08 September 2023 08:13

mantap sekali sukses selalu dan segala kegiatan bisa dilaksanakan dengan baik dan amanah

rahmadany
Jumat, 08 September 2023 08:21

semangat dan dilancarkan kegiatannya pasti sukses

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler