Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Kunjungan Praja IPDN Dalam Rangka Pelaksanaan Bakti Karya Praja (BKP) ke Desa Karyamekar

Kunjungan Praja IPDN Dalam Rangka Pelaksanaan Bakti Karya Praja (BKP) ke Desa Karyamekar

Pada Senin, 6 September 2023, 8 Praja IPDN diterjunkan ke Desa Karyamekar. Kunjungan tersebut dalam rangka untuk melaksanakan Bakti Karya Praja (BKP) yaitu pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan BKP ini dilaksanakan selama 14 hari dengan mengusung tema "Peningkatan Tata Kelola Pemerintahan Desa dan Penguatan Lembaga Perekonomian Desa Melalui Webdesaku". Para Praja IPDN ini kemudian melaksanakan program kerjanya terutama untuk meningkatkan pengembangan desa melalui potensi desa serta mengikuti beberapa program utama di Desa Karyamekar. 

Pada hari pertama Kepala Desa Karyamekar menyambut kedatangan Praja IPDN di Kantor Desa Karyamekar. Dalam pertemuan selama satu jam, Bapak H. Nardi, SM, selaku Kepala Desa mengajak berdiskusi dengan memperkenalkan bagaimana potensi yang ada di desa. Beberapa program desa juga telah dijelaskan seperti adanya program Minggon Rutin, Jumat Sholawat (Jumsol), dan Jumat Bersih (Jumsih). Dari program tersebut dilaksanakan pada setiap minggu di hari Kamis dan Jumat. Kemudian Praja IPDN dalam hal ini juga akan berpartisipasi penuh untuk mengikuti program tersebut.

Diharapkan dengan adanya Praja IPDN yang ikut langsung dalam kegiatan di Desa Karyamekar ini mampu memberikan dampak positif serta beberapa perubahan untuk pengembangan desa. Lebih utamanya apa yang menjadi potensi desa dapat dieksplor dengan baik dari UMKM untuk ditingkatkan BUMDES-nya dengan menggunakan Webdesaku yang sedang digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Serta sinergitas antara Praja IPDN dengan masyarakat desa karyamekar maupun dengan perangkat desa dapat dibangun dengan baik.

Komentar

Ainun Jannatun Adnan
Rabu, 06 September 2023 17:22

informatif????

nur afifa alda
Rabu, 06 September 2023 18:10

kerennn

adinda firstyiani mulya husain
Rabu, 06 September 2023 19:26

sangat menginspirasi

alyah najwa rahmadany
Rabu, 06 September 2023 19:32

sangat bermanfaat dan menginspirasi

Prilia Nurzani
Rabu, 06 September 2023 20:59

sangat bermanfaat dan keren

chelsy
Kamis, 07 September 2023 00:44

keren

Halfa Riza Priadi
Kamis, 07 September 2023 11:00

mantapp

d-change.net
Selasa, 21 November 2023 16:30

I know this web page provides quality based articles or reviews and extra data, is there any other site which provides such things in quality?

D Change
Rabu, 29 November 2023 00:00

My spouse and I absolutely love your blog and find almost all of your post\'s to be exactly I\'m looking for. Would you offer guest writers to write content in your case? I wouldn\'t mind producing a post or elaborating on some of the subjects you write in relation to here. Again, awesome web site!

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler