Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Monev Kecamatan Sebagai Bentuk Pembinaan Baagi Aparatur Pemerintah Desa

Monev Kecamatan Sebagai Bentuk Pembinaan Baagi Aparatur Pemerintah Desa

Kegiatan Monitoring & Evaluasi (Monev) dalam pelaksanaan Ketahanan Pangan Tahun Anggaran 2023 di Desa Karyamekar Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta dilaksanakan pada siang tadi, Senin, 27 November 2023.

Tim Monitoring yang hadir terdiri dari Camat Kanor, Kasi PMD dan beberapa staf dari Kecamatan Cibatu.

Kegiatan monitoring dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan pemerintahan desa pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan desa, evaluasi serta pelaporan. Selain itu, monitoring dan evaluasi Tim Kecamatan kali ini lebih disasarkan sebagai pendampingan dan pembinaan terhadap pemerintah desa, agar berjalan sesuai dengan tupoksi yang ada. Hal ini sangat dibutuhkan oleh pemerintah desa sebagai bahan evaluasi menuju perbaikan-perbaikan kinerja selanjutnya.

Pada kegiatan monev ini, Tim akan memeriksa dokumen dokumen yang dibutuhkan seperti SPJ, administrasi pelaporan kegiatan dan lainnya.

Secara keseluruhan capaian kinerja Pemerintah Desa Karyamekar dinilai cukup baik dalam menjalankan kegiatan baik yang administratif dan pembangunan yang tercantum di dalam APBDesa 2023. Meskipun masih terdapat catatan-catatan yang perlu dibenahi.

Camat Muhammad Kosim, S.STP. M.Si menuturkan administrasi desa dan pembangunan fisik Desa Karyamekar Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta sudah berjalan baik, namun masih perlu melengkapi beberapa data pendukung yang belum lengkap, baik administrasi maupun fisik yang sudah disampaikan dalam hasil evaluasi.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *