Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

PERTEMUAN SEBGAI WADAH SALING KOORDINASI.

PERTEMUAN SEBGAI WADAH SALING KOORDINASI.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH Desa Karyamekar Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta rutin adakan pertemuan sebulan sekali dengan pendamping. Kegiatan ini merupakan wadah saling berbagi informasi atau saling berkoordinasi antar keduanya.

Pada pertemuan kali ini, Selasa, 05 Desember 2023 membahas tentang pemutakhiran data KPM. Langkah ini dilakukan agar bansos PKH benar-benar tepat sasaran. Sementara itu hingga saat ini Sebanyak 210 warga Desa Karyamekar yang tercatat sebagai KPM PKH. Data ini pastinya bisa berubah kapanpun, jika salah satu dari anggota keluarga penerima manfaat ada yang tidak memenuhi komponen penerima PKH. Oleh karena itu, setiap bulannya perlu dilakukan pemutakhiran data.

Keluarga yang berhak menerima PKH harus memiliki komponen ibu hamil, anak usia dini, lansia 70th ke atas dan anak sekolah dengan nominal bantuan yang berbeda.

Turut hadir dalam pertemuan kali ini, Kamilah (Bu Kades), Aam Syamsiah ( Pendamping PKH ) dan Halfa Riza Priadi (Operator Desa). Dalam sambutannya Bu Kades menyampaikan agar penerima PKH bisa memanfaatkan uang bantuan tersebut dengan baik.

"Untuk diperhatikan kebutuhan sekolah anaknya. Bagi yang mempunyai balita agar dijaga kesehatannya, diberi makanan bergizi supaya terhindar dari Stunting. Yang punya lansia atau ibu hamil juga diperhatikan dengan baik. Intinya uang itu jangan dibuat berfoya-foya." 

Sebagai pendamping pkh Aam Syamsiah berpesan kepada KPM untuk saling berkoordinasi dengan pihak Desa melalui dirinya. Agar informasi terupdate bisa saling mengetahui.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *